Rakordalbang Triwulan IV Tahun 2023

Bappeda Kabupaten Kulon Progo menyelenggarakan Rapat Koordinasi Pengendalian Pembangunan (Rakordalbang) Triwulan IV tahun 2023 di Aula Adikarta, Gedung Kaca Kompleks Pemkab Kulon Progo. Hadir dalam acara tersebut Penjabat Bupati Kulon Progo, Sekretaris Daerah, Staf Ahli Bupati, Asisten Daerah, dan Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kulon Progo. Kepala Bappeda Kabupaten Kulon Progo, Ir. Muh. Aris Nugroho, M.M.A., dalam paparannya menyampaikan capaian-capaian Tujuan dan Sasaran Daerah, Kinerja Pendapatan Daerah, Kinerja Pengadaan, Kinerja Fisik, Kinerja Keuangan, DAK, Dana Keistimewaan, Bantuan Keuangan Khusus, Kemiskinan serta Inovasi Daerah.

Angka Kemiskinan di Kulon Progo menurun dari tahun sebelumnya sebesar 0,75% dari 16,39% menjadi 15,64%. Disampaikan pula ringkasan tema, prioritas, tujuan dan sasaran daerah RKPD 2024 serta paket-paket strategis tahun 2024. Penjabat Bupati Kulon Progo, Ni Made Dwipanti Indrayanti, S.T., M.T. menyampaikan beberapa catatan dari Gubernur untuk Pemkab Kulon Progo yang disampaikan pada saat Rakordal tingkat Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta yang mengangkat topik penggunaan produk dalam negeri.

Pemeringkatan kinerja Perangkat Daerah Triwulan IV tahun 2023 disampaikan pada kesempatan tersebut dengan pengelompokan Eselon II dan Eselon III. Urutan kinerja terbaik untuk lingkup Eselon II secara berurutan dari yang terbaik adalah Badan Kesbangpol, Dinas Nakertrans, serta Dinas Perpusip. Sedangkan urutan kinerja untuk lingkup Eselon III secara berurutan dari yang terbaik yaitu Kapanewon Wates, Kapanewon Temon, Kapanewon Kokap.