Rakor TKPK Kabupaten Kulon Progo Tahun 2024

Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TKPK) Kabupaten Kulon Progo telah ditetapkan dengan Keputusan Bupati. Kemudian pada hari Rabu (31/1) bertempat di Aula Adikarta, Gedung Kaca, Kompleks Pemkab Kulon Progo, diselenggarakan rapat koordinasi TKPK Kabupaten Kulon Progo tahun 2024. Acara dihadiri oleh Penjabat Bupati Kulon Progo, Sekretaris Daerah, jajaran Asisten Daerah, Staf Ahli Bupati, Kepala Perangkat Daerah, Panewu, dan mitra-mitra BUMD, organisasi kemasyarakatan, dan lain sebagainya.

Acara diawali dengan laporan pelaksanaan kegiatan yang disampaikan oleh Kepala Bidang Pemerintahan dan Pembangunan Manusia Bappeda Kabupaten Kulon Progo, Restu Dewandaru, SE., M.M. Selanjutnya sambutan dan pembukaan acara oleh Penjabat Bupati Kulon Progo, Ni Made Dwipanti Indrayanti, S.T., M.T. Ketua Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan sekaligus Sekretaris Daerah, Triyono, S.IP., M.Si juga memberikan arahan pada rapat tersebut.

Pada sesi diskusi panel, Kepala Bappeda Kabupaten Kulon Progo, Ir. Muh Aris Nugroho, M.M.A, dan Kepala BPS Kulon Progo masing-masing menyampaikan materi tentang program dan intervensi penanggulangan kemiskinan serta teknis pengukuran angka kemiskinan melalui Survei Sosial Ekonomi Nasional (Susenas) yang rutin dilaksanakan setiap tahun. Diharapkan ke depan, TKPK dapat menjalankan tugas dan fungsinya dengan efektif sebagai bagian dari aktor yang berperan dalam upaya pengentasan kemiskinan di Kabupaten Kulon Progo.