Forum Perangkat Daerah Pemerintahan

Pemerintah Kabupaten Kulon Progo, melalui Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Kulon Progo menggelar kegiatan Forum Perangkat Daerah  Tahun 2020 Sub Bidang Pemerintahan pada hari Senin (17/02) bertempat di Aula Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana. Forum Perangkat daerah  ini diadakan setelah pelaksanaan Musrenbang RKPD di Kapanewon beberapa waktu yang lalu yang merupakan tahapan dalam penyusunan dokumen Rencana Kerja Pemerintah Daerah Tahun 2021. Pelaksanaan kegiatan Forum Perangkat Daerah ini, Senin  (17/2) dibuka oleh Kepala Bappeda yang diwakili oleh  Kepala Bidang Pemerintahan dan Kesra Bappeda, Didik Wijanarto, S.T., M.M.

Didik selaku pimpinan sidang saat  menyampaikan paparannya mengatakan, kegiatan Forum Perangkat Daerah merupakan kelanjutan dari tahapan sebelumnya yaitu Pelaksanaan Musrenbang RKPD di Kapanewon bertujuan memaduselaraskan perencanaan hasil RPTK Kapanewon, Pokok Pikiran DPRD dan Renja Perangkat Daerah.

Setelah paparan dari Bappeda dilanjutkan arahan dari DPRD kabupaten Kulon Progo yang diwakili oleh Bapak Tukijan dari Komisi 4, setelah itu dilanjutkan paparan dari perangkat daerah pengusul yang berada dalam ampuan Sub Bidang Pemerintahan yaitu Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Sekretariat Daerah (Bagian Organiasasi, Bagian Pemerintahan dan Bagian Hukum), Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Kapanewon Kokap, Satuan Polisi Pamong Praja, dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil. Paparan oleh perangkat daerah tersebut sesuai tugas dan fungsinya masing-masing serta untuk melakukan sinkronisasi antara usulan kegiatan masyarakat dengan rancangan Renja Perangkat Daerah Tahun 2021. Usulan disepakati selanjutnya  akan menjadi input bagi pelaksanaan Musrenbang Tingkat Kabupaten Kulon Progo dan menjadi masukan bagi penyusunan RKPD Tahun 2021.