Kulon Progo Terima Predikat I Reka Cipta Bhakti Nugraha

Bertempat di Ruang Nglinggo, Bappeda Kulon Progo mengikuti Musrenbang RKPD DIY Tahun 2021 secara online yang diselenggarakan oleh Bappeda DIY, Selasa (14/04). Acara ini merupakan agenda tahunan dalam rangka proses perencanaan daerah. Dalam paparannya, Kepala Bappeda DIY, Budi Wibowo, S.H., M.M. menyampaikan bahwa tema RKPD DIY Tahun 2021 adalah Penguatan SDM Unggul dan Pemantapan Infrastuktur Strategis untuk pertumbuhan berkualitas dengan masih mengedepankan isu kemiskinan.

Pada kesempatan ini Kepala Bappeda DIY juga menyampaikan penerima penghargaan Reka Cipta Bhakti Nugraha 2020. Pemerintah Kabupaten Kulon Progo kembali menerima Penghargaan Reka Cipta Bhakti Nugraha dari Pemerintah Daerah DIY. Ini merupakan kali keempat Kulon Progo meraih Predikat I. Reka Cipta Bhakti Nugraha merupakan penghargaan terhadap dokumen perencanaan dan pencapaian pembangunan terbaik DIY.

Musrenbang dilanjutkan dengan Sidang Kelompok yang dibagi menjadi 4 bidang kelompok, yaitu Bidang Sosial Budaya, Bidang Sarana dan Prasarana, Bidang Perekonomian, dan Bidang Pemerintahan. Sidang diikuti oleh Bappeda Kabupaten/Kota di DIY serta perangkat daerah Pemda DIY.