Pencermatan Hasil Desk Pra RKA Tahun 2021

Bappeda Kulon Progo telah menyelesaikan tahapan Pencermatan Hasil Desk Pra RKA Tahun 2021 pada Senin (18/05). Tahapan pencermatan dilaksanakan sebagai tidak lanjut dari desk terhadap OPD beberapa waktu yang lalu. Pencermatan terhadap seluruh program dan kegiatan tahun 2021 dilaksanakan secara simultan selama 4 (empat) hari dan seluruh OPD telah terselesaikan dengan baik.

Beberapa catatan yang menjadi perhatian dalam pencermatan ini adalah: beberapa OPD masih menganggarkan honor beberapa PPTK dalam satu sub bidang; masih banyak yang menganggarkan Perjalanan Dinas Dalam Daerah, padahal waktu yang digunakan kurang dari 8 (delapan) jam dan belum dialihkan ke rekening makan minum harian umum; capaian program, keluaran, dampak, manfaat dan hasil masih perlu direvisi lagi; dan beberapa rekening seperti alat tulis kantor, fotokopi dan perjalanan dinas luar daerah masih perlu disesuaikan dengan kegiatannya.

Setelah dilakukan pencermatan, maka para pengampu di Bappeda segera melakukan perbaikan terhadap Pra RKA dan direkap untuk perhitungan struktur keuangan berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 12 tahun 2019 tentang Pengelolaan Keuangan Daerah.