Penganugerahan Kreanova Menoreh Ke-7

Gelaran Anugerah Iptek Kreanova Menoreh thn ini telah sampai puncaknya pada Senin (30/11) lalu di halaman Pemkab Kulon Progo dengan penyerahan piagam dan uang pembinaan secara simbolis untuk 9 pemenang dari 3 kategori. Anugerah Kreanova Menoreh Tahun ke-7 tersebut disampaikan langsung oleh Bupati Drs. H. Sutedjo didampingi Wakil Bupati Fajar Gegana dan Sekda Ir. RM Astungkara, M.Hum. di akhir peringatan Hari KORPRI 2020.

Para penerima Anugerah Kreanova untuk Kategori Masyarakat/Kelompok yakni Tiara Tirta & Tabitha Andrea (peringkat-1) dg judul Ceecoo healthy coocies, peringkat ke-2 Yuliana-Paryani dkk. dengan judul Diferifikasi tepung mocaf sbg produk lokal olahan mie instanKU, dan di posisi 3 ada Hipenari Learning System, merupakan Pemanfaatan teknologi berbasis e-learning sebagai sarana pembelajaran jarak jauh oleh Faraghina Salsabila dkk. dari Kelompok Hipenari, Samigaluh.

Anugerah IKM utk kategori Masyarakat Perorangan berturut-turut peringkat 1 sampai dengan 3 yakni Yeri Dwi Astuti mengusung produk Super JaheKu (minuman jahe super khas Kulon Progo), Khomarudin mengandalkan Teh Celup Herbal PUTIA yang merupakan pemanfaatan gulma rumput mutiara sbg minuman alternatif untuk kesehatan dan kebugaran, dan Zahra Izzatunisa dengan produk Masker Wajah dari bahan singkong.

Untuk kategori pelajar, berurutan menduduki peringkat 1, 2 dan 3 yakni Ichsan Aminuddin, pelajar SMK 2 Pengasih dengan produk Lighttrap Insect (perangkap hama berbasis cahaya), Mustika Dewi Maghfiroh pelajar MAN 2 Wates dengan judul riset Pemanfaatan suara angkop gori untuk membantu perkembangbiakan bunga tanaman lain, dan di urutan 3 ialah Wahyuningtyas pelajar SMK Farmasi Panjatan dengan produk Rempeyek daun suruhan sebagai suplemen herbal peningkat stamina. Diakhir acara para Penerima Anugerah IPTEK Kreanova Menoreh berkesempatan untuk berfoto bersama Bupati, Wabup, Sekda dan Kepala Bappeda Kabupaten Kulon Progo.