Bappeda Raih Juara II PPID Award Tahun 2021

Puncak Acara Penghargaan PPID Award Kabupaten Kulon Progo Tahun 2021 diselenggarakan pada hari Kamis (23/9) di Aula Adikarta, Gedung Kaca, Komplek Pemerintah Kabupaten Kulon Progo. Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Kulon Progo, Drs. H. Sutedjo; Wakil Ketua Komisi Informasi DIY, Agus Purwanta, S.K.M.; serta jajaran Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan PPID Pembantu se-Kabupaten Kulon Progo. Acara diawali dengan laporan penyelenggara yang disampaikan oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Drs. Rudiyatno, M.M.

Tim Dewan Juri dari PPID Award terdiri dari unsur Pemerintah yang diwakili oleh Dinas Kominfo, kemudia unsur Perguruan Tinggi, unsur media dan paguyuban wartawan, unsur masyarakat yang diwakili oleh Kelompok Informasi Masyarakat (KIM), serta unsur mahasiswa. Berdasarkan hasil penilaian, diberikan penghargaan kepada 5 besar yang memiliki nilai tertinggi dari masing-masing kategori, mulai kategori OPD, kategori Kapanewon, dan kategori Kalurahan.

Dengan total skor 738,50, Bappeda Kabupaten Kulon Progo berhasil menjadi juara II dari 30 OPD se-Kabupaten Kulon Progo. Penghargaan diserahkan langsung oleh Bupati Kulon Progo dan diterima oleh PPID Pembantu yakni Sekretaris Bappeda, Ir, Robi Ampera. Penghargaan PPID Award tersebut diharapkan mampu menjadi motivasi bagi Bappeda Kabupaten Kulon Progo untuk konsisten menyelenggarakan pelayanan terkait keterbukaan informasi publik yang prima untuk saat ini dan seterusnya.