Lolos Tahap Berikutnya, Bappeda Terima Visitasi KID DIY

Setelah melalui berbagai tahap penilaian dalam rangkaian Monev Keterbukaan Informasi Badan Publik, Bappeda Kabupaten Kulon Progo berhasil lolos ke tahap penjurian selanjutnya yakni tahap visitasi. Tim Komisi Informasi Daerah (KID) DIY melakukan visitasi ke kantor Bappeda Kabupaten Kulon Progo pada Kamis (14/10) dan diterima langsung oleh Tim Pengelola Layanan Informasi dan Dokumentasi (PLID) di Ruang Sekretariat PPID Bappeda Kabupaten Kulon Progo.

Kegiatan visitasi tersebut diawali dengan presentasi dan pendalaman oleh Sekretaris Bappeda sekaligus PPID Pembantu yakni Ir. Robi Ampera. Materi yang dipaparkan meliputi gambaran umum pelayanan informasi, kelengkapan dokumen-dokumen, inovasi-inovasi dalam keterbukaan informasi publik, dan lain sebagainya. KID DIY juga melakukan pemeriksaan terhadap kelengkapan dokumen-dokumen dan sarana prasarana penunjang keterbukaan informasi publik di Bappeda.

Melalui kegiatan visitasi ini, Bappeda Kabupaten Kulon Progo tidak hanya mengikuti tahapan penjurian, tetapi juga mendapatkan pandangan, saran, dan masukan dari tim KID DIY guna meningkatkan kualitas implementasi keterbukaan informasi publik di Bappeda Kabupaten Kulon Progo.