Bappeda Sabet 2 Penghargaan dan Raih Nilai Tertinggi

Pada hari Kamis (10/11) di The Alana Hotel Yogyakarta, telah diadakan acara puncak Penghargaan Keterbukaan Informasi Badan Publik DIY Tahun 2021. Prosesi pemberian penghargaan diawali dengan sambutan dari Wakil Gubernur DIY, KGPAA Pakualam X, dengan pembacaan naskah sambutan dari Gubernur DIY. Setelah proses pembacaan sambutan, dilanjutkan dengan ceremonial pemberian penghargaan. Penghargaan diberikan dalam beberapa kategori mulai dari Kalurahan, Kemantren/Kapanewon, OPD tingkat Kabupaten/Kota, OPD tingkat DIY, Lembaga Legislatif, Lembaga Yudikatif, dan lain sebagainya.

Bappeda Kabupaten Kulon Progo berhasil mempertahankan kategori sebagai OPD Kabupaten/Kota Se-DIY yang Informatif, dengan skor tertinggi yakni 100. Selain itu, Bappeda Kabupaten Kulon Progo berhasil memperoleh dua penghargaan dalam gelar Penghargaan Keterbukaan Informasi Badan Publik DIY Tahun 2021. Pertama, Bappeda Kabupaten Kulon Progo mendapatkan Apresiasi sebagai Badan Publik dengan Capaian Nilai Tertinggi di Tingkat Kabupaten/Kota Se-DIY. Penghargaan yang kedua adalah Peringkat Terbaik Ke-2 OPD Pemerintah Kabupaten/Kota Se-DIY.

Keberhasilan tersebut mendorong Bappeda Kabupaten Kulon Progo untuk terus menerapkan keterbukaan informasi publik sesuai dengan amanat Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik. Bappeda juga semakin termotivasi untuk selalu mengembangkan dan menerapkan gagasan inovatif sesuai dengan perkembangan teknologi untuk mewujudkan Badan Publik yang informatif.