Pra Laporan Akhir DED Pengembangan Wisata

Bertempat di Balai Pertemuan Kalurahan Ngargosari, Samigaluh, Kulon Progo, pada hari Senin (8/11), Bappeda Kabupaten Kulon Progo menghadiri Rapat Pra Laporan Akhir DED Pengembangan Wisata Samigaluh – Girimulyo. Rapat ini diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Provinsi DIY. Turut hadir dalam rapat ini secara langsung perwakilan dari Dinas Pertanahan dan Tata Ruang serta perwakilan dari Kalurahan di wilayah rencana pengembangan Wisata Samigaluh – Girimulyo. Selain dilaksanakan secara luring, beberapa peserta rapat juga mengikuti secara daring via zoom meeting.

Pengembangan Wisata Samigaluh – Girimulyo ini rencananya akan dilakukan di 8 Kalurahan yakni : Kalurahan Kebonharjo, Kalurahan Banjarsari, Kalurahan Ngargosari, Kalurahan Gerbosari, Kalurahan Sidoharjo, Kalurahan Purwoharjo, Kalurahan Pendoworejo dan Kalurahan Purwosari.  Rapat diawali dengan paparan dari konsultan, kemudian perwakilan dari masing-masing kalurahan memberikan tanggapan serta konfirmasi terkait kesiapan yang telah dilakukan kalurahan. Kendala-kendala yang dihadapi kalurahan dalam mempersiapkan rencana pengembangan ini juga disampaikan dalam rapat dan dilakukan pembahasan bersama-sama untuk mendapatkan solusi atas kendala tersebut.  

Rapat Pra Laporan Akhir DED Pengembangan Wisata Samigaluh – Girimulyo ini merupakan tahap akhir sebelum nantinya disusun Laporan Akhir DED Pengembangan Wisata Samigaluh – Girimulyo.